view of Pacet Village

2 Desember 2011

Bintaro Buah Pengusir Tikus ?

Kira-kira sebulan yang lalu  ketika pulang dari rumah seorang teman yang baru pindahan, di luar pagar rumahnya kami  melihat sebuah pohon yang banyak buahnya dan ada  yang berjatuhan tapi tidak ada yang memungut karena katanya  buah  itu tidak bisa dimakan.  Rasanya  saya  sering melihat pohon itu di tepi jalan tapi tidak tahu nama pohonnya dan ternyata teman-teman  juga tidak tahu nama pohon itu.

Tiba-tiba salah seorang teman ( sebut saja  K ) nyeletuk   ;" o..itu  namanya pohon Bintaro, dan buahnya itu bisa buat mengusir tikus lho ..",

 Spontan teman-teman ( yang semua  sudah emak2  :D )  menyahut :
" ah.....masa.......!! "
" ah..bercanda  ya..."
" tikusnya ditimpuk pake buah itu ya ?"
"gimana caranya, dikupas atau ditumbuk  ?

dengan tenang Ibu K  menjawab   :  " betul koq saya sudah pernah mencoba, dan buah itu tidak perlu dikupas cukup diletakkan begitu saja di tempat  tikus sering lewat"

Antara percaya dan tidak  tapi ada juga teman yang mengambil buah yang jatuh itu untuk dicoba.

Lama waktu berlalu saya sudah lupa, tadi ketika jalan pagi bersama suami kebetulan melewati perumahan yang di tepi jalannya banyak berjejer pohon bintaro itu,. ..tring...saya jadi teringat cerita tadi, dan menceritakannya pada suami... kita coba saja apa salahnya... kebetulan ada buahnya yang jatuh jadi saya ambil dan kemudian  diletakkan di belakang rumah yang sering dilewati tikus.

Tadi langsung saya search di internet , eh ternyata benar adanya...:)

Coba lihat di sini, mungkin ada yang belum tahu bentuk pohon Bintaro, siapa tahu ada disekeliling rumah dan mau mencoba  :

http : // ksupointer.com/buah-bintaro-buah-beracun-yang-bermanfaat

Mudah-mudahan bermanfaat..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar