view of Pacet Village

2 Februari 2011

Khusyu'

Setiap hari
minimal lima kali sehari
aku  menghadapMu
bermunajat  kehadiratMu

namun..
tak pernah bisa aku shalat dengan sempurna
 padahal buku panduan telah aku baca
 ceramah penuntun telah aku cerna
...........Ah.. sama saja..........
tak pernah bisa aku shalat dengan khusyu
pikiran dan hati tak pernah bisa padu

dimulai dengan takbir
dilanjutkan  do’a  iftitah
kemudian  alfatihah
..pikiranpun mulai melayang....
.. ...mencari kunci yang hilang...
..... khawatir anak yang belum pulang...
..…ingat sinetron yang sedang  tayang…
..…kadang bacaan berulang

Ya Allah
Maafkan hambaMu
yang belum juga mampu
menghadapMu
dengan  padu
dengan khusyu

Astagfirullah min adami al hudhuri fii asshalah
(aku memohon ampun kepada Allah dari ‘ketidakhadiran’ ku dalam shalat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar