view of Pacet Village

1 Agustus 2015

Jangan Pernah Merasa Rugi

Ini mau ngomongin tentang BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ) Kesehatan. Terlepas dari isu kontroversial yang sedang berlangsung saat ini.

Kemarin saya bersama teman-teman menjenguk tetangga , beliau baru menjalani operasi pengangkatan tumor jinak di tangannya. Dari obrolan kami beliau berobat dan dirawat di RSUD dengan menggunakan fasilitas BPJS. Beliau yang sudah sepuh  merasa sangat terbantu dan puas dengan pelayanan yang diberikan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Kami yang mendengar cerita dan melihat keadaan beliau yang berangsur pulihpun ikut senang.

Sementara itu dalam  obrolan lain, di tempat yang berbeda, saya sering mendengar orang mengeluh, merasa rugi karena telah ikut BPJS sekian lama tapi  belum pernah menggunakan, tentunya karena tidak sakit.

Bila memakai  perhitungan dagang   telah mengeluarkan uang begitu banyak tapi tidak pernah merasakan kegunaan secara langsung tentu akan merasa rugi. Tapi mengapa tidak berfikir dari sisi yang positif, sisi yang akan membuat kita lebih bersyukur .

1. Secara tidak langsung kita telah membantu/bersedekah kepada orang yang sedang membutuhkan,  yang sedang sakit dan memerlukan banyak biaya.( walaupun uang dari kita hanya sebagian kecil ) .  Jika kita melihat orang senang dan bahagia kitapun akan ikut bahagia. Kebahagiaan itu bisa menular lho

2. Bukankah kita diberikan sesuatu yang sangat berharga oleh Allah SWT, diberi kesehatan dan   tidak perlu pergi ke dokter. Percaya deh walaupun bisa berobat gratis...sehat itu jauuuh lebih nikmat.

Tuhan sudah memberikan keberuntungan yang berlipat kepada  kita; diberi kesehatan dan  diberi kesempatan ( membantu orang lain yang membutuhkan) .

Berhentilah mengeluh dan jangan pernah merasa rugi.

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?  ( Q.S 54. 13 )


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar